A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/t79461/baktimulya400.sch.id/sd/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/t79461/baktimulya400.sch.id/sd/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/t79461/baktimulya400.sch.id/sd/index.php
Line: 296
Function: require_once

Field Trip Kelas 4 dan 5 | Bakti Mulya 400 School

Akademik SD

Home / Akademik SD


Field Trip Kelas 4 dan 5

Wednesday, 07 March 2018


Selasa, 27/2/2018 kelas 4 dan 5 Cambridge SD Bakti Mulya 400 melakukan field trip ke MY CO STUDY pembudiyaan jamur di daerah Parung Bogor. Dalam kesempatan ini mereka mendapat informasi proses produksi pembudiyaan jamur tiram. Bagaimana proses pembuatan jamur tiram?

Berikut penjelasan dari petani yang langsung memberikan pengetahuan dan mempraktekkan dihadapan siswa. Terdapat dua aktifitas penting yang perlu dikerjakan terkait budidaya jamur tiram tersebut. Kegiatan pertama yaitu membuat media tanam serta bibit jamur diinokulasikan dengan media tanam itu.Dengan begitu media yang hendak ditumbuhi miselium berwarna mirip kapas. Langkah kedua yaitu membiarkan miselium tersebut tumbuh jadi badan buah.

Pada umumnya bagi mereka yang masih pemula, mereka mengawali aktifitas budidaya lewat penumbuhan baglog jadi daging buah. Sedangkan pengadaan baglog yang sedia untuk tumbuh diperoleh lewat pembelian dengan orang lain. Lantas seusai aktifitas budidayanya mulai berkembang dan tingkat transaksi dan kuantitas banyak, maka baru bisa mencoba bikin baglog sendiri.

semoga dari kunjungan field trip ke pembudiyaan ini, siswa dapat menambah wawasan dan pengalaman yang berharga.