News SD

Home / News SD


Selamat Hari Guru Nasional

Monday, 27 November 2017


Peringatan Hari Guru ke - 72 tahun bertepatan pada tanggal 25 November 2017 baru dilaksanakan pada hari Senin, 27 November 2017 dengan kegiatan upacara bendera yang rutin . Namun dalam pelaksanaan bendera ada yang berbeda, yang menjadi petugas upacara adalah guru-guru. Bertindak sebagai :

1. Pembina Upacara : Bapak Drs. H. Hasanuddin, M.Pd.

2. Pemimpin Upacara    : Bapak Fery Maulana R, S.Pd

3. Pembawa Acara : Ms. Umroha Almaal, S.Sos.I

4. Pembacaan teks pembukaan UUD 1945 : Bapak. Joharul Arifin, S.Pd

5. Pengibar Bendera : Ibu Sari Maulida, S.Pd, Ms. Rachma Widya, S.Pd, dan Ibu Asri, S.Pd

Dalam kesempatan ini, pembina upacara memberikan amanatnya dalam peringatan Hari Guru Nasional. Berikut ini  kutipan langsung isi amanat pembina upacara :

"Assalamu'alaikum wr wb.. Alhamdulillah pada tanggal 25 November 2017 kita bersama-sama memperingati Hari Guru Nasional. Marilah kita syukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa dengan tekad bekerja sama bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang lebih berkemajuan melalui keteladanan guru-guru kita.

Tema Hari Guru Nasional kali ini adalah membangun pendidikan karakter melalui keteladanan guru. Tema ini erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden No. 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Guru adalah sososk utama dalam satuan pendidikan. Guru memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah pikir, dan olah raga. Guru dan tenaga pendidik harus mampu mengelola kerja sama satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengorbankan Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

Tanpa guru kita bukanlah siapa-siapa, tidak bisa kita membalas jasa beliau, setiap kita mungkin bukanlah seorang guru, namun ingatlah kita pernah menjadi siswa. Bisa membaca, menulis, mengerti banyak hal, kebaikan dan kekurangan guru membuat peserta didik tetap dibimbingnya sehingga menjadi generasi yang berprestasi, berdedikasi, dan berakhlak  mulia. 

Maka pantaslah jika guru diberikan gelar "Pahlawan tanpa Tanda Jasa". Selamat Hari Guru "

Sebagai penutup rangkaian acara peringatan Hari Guru, FKOM dan Siswa memberikan apresiasi kepada guru-guru dengan memberikan tanda kenang atau ucapan yang tulus, doa terindah untukmu para GURU.