News SD

Home / News SD


Kado Terindah di HUT RI ke 72 tahun

Monday, 11 September 2017


TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - HUT ke 72 Republik Indonesia memberikan semangat nasionalisme buat pegokart belia Aditya Wibowo yang tampil di kejuaraan gokart Micro Max seri 4 Asia Max Challenge, Minggu (20/8/2017).

Aditya sukses meraih podium pertama dan membuat bendera Merah Putih berkibar paling tinggi, serta lagu Indonesia Raya berkumandang di Sepang International Karting Circuit, Malaysia.

Bocah yang baru berusia 7 tahun ini, berhasil mengalahkan 15 pegokart lain dari berbagai negara di Asia. Adit sendiri memulai balapan dari posisi tiga, tapi mampu mencuri posisi pertama dan bertahan hingga akhir balapan. Sempat terjadi persaingan ketat pada dua lap awal dengan Nattan Hibbit dan Krit Bonyang dari Thailand.

"Adit start dari posisi ketiga, dengan semangat juangnya yang tinggi Indonesia baru merayakan HUT ke-72, akhirnya Adit bisa menjadi juara pertama," ujar Andy Wibowo, sang ayah, dalam keterangan resminya.

Dengan keberhasilannya ini, semakin memantapkan posisi Adit sebagai pimpinan klasemen kelas Micro Max AMC 2017. Tinggal selangkah lagi meraih gelar Asia. AMC masih menyisakan 1 seri lagi yang juga akan dilangsungkan di sirkuit Sepang, Malaysia, September 2017.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Bocah Ini Bikin Bendera Merah Putih Berkibar di Malaysia

Sumber : www.tribunnews.com/sport/2017/08/21/pegokart-belia-aditya-wibowo-kibarkan-bendera-merah-putih-di-malaysia